Mengenal Fitur Autopay pada PTC

Dalam sebuah situs Ptc pasti kita sering melihat fitur yang namanya Autopay dan keterangan tersedia hanya enable dan disable , bagi yang belum memahami akan hal ini maka disini akan saya coba ulas agar kita bisa lebih Mengenal fitur Autopay pada ptc

Autopay berarti membayar otomatis , dalam situs ptc sendiri autopay biasanya hanya digunakan untuk fitur sewa referral saja. cara mengaktifkannya hanya dengan mengganti disable menjadi enable , sementara cara menonaktifkannya hanya dengan mengganti enable menjadi disable.


pada gambar tersebut menunjukan bahwa autopay dalam konsii aktif , maka kita hanya mengklik tulisan " click here to change it " artinya klik disini untuk merubahnya ,,, jika saya klik pda link tersebut maka autopay saya akan menjadi aktif.

Cara kerja autopay pada dasarnya " memperpanjang 1 hari lagi setelah referral tersebut mengklik iklan hari ini ", misal dari gambar di atas kita ambil 2 saja untuk perbandingan yaitu R979 dan R987 .
masing-masing terlihat masa berakhirnya tinggal 2 hari lagi , autopay kita dalam posisi AKTIF atau enable
apabila R979 sudah mengklik iklan hari ini maka kita akan membayar sejumlah biaya autopay yang berlaku , dan keesokan harinya masa expire nya akan tetap menjadi 2 hari lagi .
sementara R987 tidak mengklik iklan hari ini , maka kita tidak akan membayar biaya autopay dan masa berlaku RR ini akan menjadi 1 hari lagi .
jadi autopay hanya akan dibayarkan pada RR yang aktif saja .

Biaya autopay sendiri adalah berbeda-beda namun pada umumnya akan lebih murah dari biaya kita menyewa baru jika di kalkulasikan dalam sati bulan .
misal : harga sewa sewa RR adalah $0.25 sementara harga autopay adalah $0.007
maka jika referral kita aktif setiap hari , dan posisi autopay kita dalam kondisi aktif
$0.007 x 30 hari = 0.21 dan ini tentunya kita mendapat potongan sebesar $0.04 dari satu RR , terlihat kecil memang , tapi coba bayangkan jika kita sedang memiliki 1000RR dengan kondisi saat itu maka akan sangat terasa berharga sekali jika menemukan kondisi tersebut , bayangkan saja $0.04 x 1000 RR = $40 potongan dari fitur autopay tersebut jika di kalkukasikan dalam satu bulan.

Agar autopay terus berjalan tentunya kita harus memiliki dana , dana yang biasa digunakan pada fitur autopay adalah diambil dari Purchase balance kita , yang artinya dana di PB kita harus selalu terisi agar autopay tersebut benar-benar berjalan , karena dana akan diambil setiap hari apabila referral tersebut aktif.

Apabila dana di Purchase balance tidak tersedia, maka fitur autopay tidak akan berjalan dan itu berarti durasi waktu sewa kita akan berkurang seperti saat kita menonaktifkan fitur autopay. dan apabila dana tersedia maka autopay yang kita aktifkan akan terus berjalan sesuai dengan semestinya.

Tentu kita akan bertanya-tanya apa pilihan terbaik untuk hal ini , Autopay di aktifkan atau tidak ?
Jawabannya adalah tergantung situasi.
- situasi mengenai situs ptc tersebut , apabila ptc bisa berumur panjang ada baiknya hal ini bisa kita manfaatkan,
- apabila dana tersedia , tentunya kita harus memiliki dana harian untuk menjalankan program ini,
- pemantauan yang lebih detail , adakalanya fitur ini mengalami eror entah sengaja atau tidak tapi ketika kita menggunakan fitur autopay kita harus benar-benar memperhatikan bahwa sistem tersebut benar-benar berjalan , karena bisa saja pada saat referral kita tidak melakukan klik , tapi dana kita terpotong untuk membayar autopay . nah dalam hal ini tentu kita bisa mengalami kerugian .
- dan banyak lagi yang harus diperhatikan meskipun secara perhitungan garis besar autopay adalah menguntungkan , namun alangkah lebih baik kita memastikan hal tersebut agar tidak terkecoh nantinya .
Pada intinya kita harus berani mencoba sendiri agar benar-benar memahami kondisi untung rugi dari fitur  autopay tersebut karena di setiap PTC hasilnya pasti akan berbeda-beda.

Saya rasa cukup untuk memberikan sedikit gambaran , jika ingin lebih memahami maka silahkan bereksperimen saja sendiri karena ilmu yang sulit dilupakan adalah dari apa yang kita coba sendiri. pepatah juga mengatakan pengalaman adalah guru terbaik , sebelum melenceng makin jauh saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung , apabila ada yang ingin ditambahkan, ditanyakan, memberi kritik ataupun saran silahkan tinggalkan di komentar.

Artikel menarik lainnya : Cara menghitung pendapatan harian Referral

salam klikers indonesia,
kerjaptc


70ptc Updated at: 6:32:00 AM

0 comments:

Post a Comment