Perjalanan PTC by Sayyid / Abu Amin ( Pemulung Dollar )

Perjalanan PTC by Sayyid / Abu mimin ( Pemulung Dollar )
Halo teman-teman klikers semua perkenalkan,
Nama saya : Sayyid (di lingkungan keluarga saya dikenal sebagai Abu Amin) karena memang saya sudah punya putra bernama Amin.
Saya tinggal di : Jl. Gunung Polisi RT 047 Kebun Sayur Balikpapan KALTIM,
Pekerjaan : Buruh Harian Lepas
Memulai Ptc sejak : 2012
Username : Pemulungdollar

Izinkan saya bercerita sedikit tentang perjalanan saya di dunia ptc tujuan saya bercerita ini hanyalah sekedar sharing saja siapa tau ada manfaatnya dan dapat diambil hikmah dan pelajaran bagi siapa saja yang berkecimpung di dunia ptc terutama kepada teman-teman yang terbilang baru dalam dunia kliker

Saya mengenal ptc dari hasil browsing dan baca-baca di internet ada banyak sekali penawaran bisnis melalui dunia maya atau yang dikenal dengan sebutan Bisnis Online (BO) dan saya tidak begitu mengerti apa dan bagaimana cara berbisnis online, Hanya PTC yang  merupakan satu satunya BO yang dapat saya pahami secara pelan-pelan sambil belajar dan terus belajar bahkan sampai saat ini dan awal mula saya pedekate dengan ptc pada tahun 2012 lalu dengan join di puluhan ptc lokal ( join di ptc lokal saya sebut dengan istilah pdkt dengan alasan ptc lokal tidak segreget ptc internasional yang dibayar dengan USD ) diantaranya KAD dan DB yg keduanya merupakan mbahnya ptc lokal, saya mulai semangat saat saya menerima pembayaran pertama dari SK ( SurgaKlik, sekarang SK sdh wafat,hehe ) seiring dengan waktu saya mulai bosan karena terlalu lama untuk bisa PO berikutnya, kendalanya tidak lain adalah susahnya mencari referral karena ptc lokal kebanyakannya menjual referral dengan harga yang terbilang mahal dan menurut pengalaman saya dari semua DR yang saya beli di ptc lokal tidak ada yang menguntungkan dan rata rata ptc lokal tidak menyediakan referral sewa kalaupun menyediakan hanya sebagian kecil dan rata-rata dari jenis humam bukan bot dimana kalo seorang referral sudah mulai bosan apalagi berakhir dengan berhenti klik hasilnya malah rugi, belum lagi beberapa ptc yang sudah tinggal beberapa hari lagi sudah bisa PO malah tidak ada kabar bak ditelan ombak tanpa meninggalkan jejak. (di sms, email, bahkan telp. Tdk ada tanggapan/tdk aktif)

Cukup sudah saya merasa rugi lalu di awal tahun 2013 saya merambah dan mulai mencoba join di ptc Internasional itupun masih sambil meraba raba maklum tidak mengerti bahasa bule disamping memang tidak ada sama sekali pengalam di ptc $$. Namun seiring waktu berjalan saya mulai mengerti sedikit demi sedikit sampai saya terus join di setiap saya menemukan ptc yang dibayar $$ hingga lebih dari 200 PTC dalam jangka kurang lebih 2 tahun datang dan tumbang silih berganti.

Mengambil pengalaman di ptc lokal tentang invest kali ini saya join di PTC Internasional dengan member gratisan selama kurang lebih 2 tahun tersebut (kalaupun invest bukan dari kantong pribadi). Saya terus mengumpulkan receh demi receh yang sebenarnya saya sangat sadar bahwa apa yang saya kumpulkan itu sungguh sangat tidak sebanding dengan waktu dan jerih payah yang saya lakukan bagaimana tidak di tahun pertama ada puluhan ptc yang setiap hari saya klik tanpa referral satu pun bahkan ada satu PTC $$ yg lbh dari 2 thn saya aktif tanpa bantuan DR maupun RR murni klik sendiri karena memang tidak menyediakan RR yaitu clixsense dan hasilnya hanya belasan dollar selama 2 tahun dari ptc tersebut (sampai saat ini masih aktif dan baru ada 1 DR dengan total PO sdh lebih dari $30, haha ulet juga ya…..)

Lanjut ke cerita semula Masuk di awal tahun kedua, rekening online saya sudah terisi $$ walaupun masih kurang dari $100 (Hasil member gratisan dengan klik sendiri dari puluhan PTC) saya mulai mencoba invest di 3 ptc waktu itu kalau tidak salah clixzor, probux (bukan probux yg sekarang) dan…… satu lagi saya lupa namanya dan payment prosesor yang saya gunakan saat itu adalah paypal dan payza di probux, egopay dan LR di kedua ptc lainnya. Dari ketiga ptc tersebut saya profit kurang lebih 40% dari jumlah yang saya investasikan, saya semakin semangat dan terus aktif klik setiap hari.

Singkat cerita selama kurang lebih 2 thn pertama bergelut di ptc $$ banyak suka duka yang saya rasakan yang tidak mungkin saat ini bisa saya sebutkan satu persatu karena akan memakan waktu yang lama dan tentunya akan terlalu banyak coretan, diantaranya terkadang bosan yang teramat sangat lebih-lebih kalau sudah po pending terlalu lama, balik modal juga belum DR pada cuti bareng dan lain lain.

Belum lagi lebih dari $200 saya yang pamitan pengen pergi yang seolah olah berkata kepada saya : Mohon Relakan kepergian saya karena saya pergi untuk selamanya dan tidak akan pernah kembali lagi. $200 lebih tersebut Hampir $100 (lebih dari $90 tepatnya saya sudah lupa) balance saya yg tersimpan di LR (Hasil dari PTC), lebih dari $10 balance saya di Egopay (juga hasil dr PTC) yang kedua payment prosesor tersebut juga telah ditelan hantu maya bersama dengan lenyapnya jumlah balance saya tersebut, kikkikkikkkkk dan sisanya kurang lebih $100.an dari paypal (hilangmya karena invest di ptc yang keburu pamit SCAM) karena waktu itu saya tidak pernah mengenal yang namanya dispute (sekarang pun baru-baru aja tau kalau ternyata kita bisa dispute)

Akhirnya saya sempat berhenti selama kurang lebih 3 bulan karena bosan, cape, kesal, kecewa dan putus asa bercampur jadi satu bagaimana tidak, capek-capek saya ngumpulin $$ selama kurang lebih 2 tahun tapi yang tersisa (saldo terakhir di Paypal) hanya $100.an yg pada akhirnya juga menyusul temannya raib diembat oleh ptc SCAM dan di payza dan lainnya nyaris kosong saat itu dan yang sempat ditarik ke bank lokal dari paypal hanya sekitar IDR 700rb.an. (2 thn hanya 700rb. Nyaris Kapok)

Kemudian di akhir tahun 2015 saya mulai aktif lagi dengan menghubungi admin beberapa ptc agar akun saya diaktifkan kembali (3 bulan ga aktif ya kena suspend laaah ga bisa login) dengan modal yang tersisa ditambah dengan mencoba beli $$ di exchanger saya mulai invest lagi dan lagi sampai saat ini (gak kapok kapok, hahaa)

Dan pada tahun 2016 inilah yang mulai saya rasakan bermain PTC selalu kurang greget kalo ga dibumbui invest serasa bagaikan sayur tanpa garam ( haha maaf jangan ditiru kalo belum siap kehilangan) lebih lebih kalo sudah sering merasakan PO puluhan $$ yang diterima dalam sekali request. Khusus PTC baru biasanya memberikan nilai klik yang besar mungkin dalam rangka menjaring member sebanyak banyaknya makanya cepat SCAM tidak seperti PTC tua yang nilai kliknya terbilang kecil tapi kemungkinan gulung tikarnya juga kecil dan biasanya kalau PTC baru saya berani invest hanya di bulan pertama saja selebihnya investlah dengan profit yang sudah diterima buat jaga-jaga saja kalo ternyata SCAM biar ga sampai banting laptop,hahahaa

Jadi sebenarnya secara garis besar dari 2 macam jenis ptc tersebut (PTC TUA dengan nilai klik kecil dan PTC BARU dengan nilai klik besar) masing masing punya kelebihan dan kekurangan yang tentu saja anda sebagai pemain PTC sudah mengetahuinya.
PTC BARU dengan nilai klik besar kita tidak terlalu lama menunggu untuk bisa CashOut sementara PTC TUA luama banget namun PTC TUA rata rata bertahan lama dan kemungkinan SCAMnya kecil walaupun itu juga bukan jaminan sebaliknya PTC BARU dengan nilai klik besar tidak menutup kemungkinan hanya hitung bulan bahkan ada yang baru beberapa hari saja pembayaran sudah mulai macet sehingga bagi anda yang baru bermain ptc walau anda punya modal pertimbangkanlah terlebih dahulu sebelum anda melakukan invest ke sebuah PTC ( lebih lengkapnya lihat artikel Ptc tua vs Ptc Baru )  dan sekedar saran saja sebagai penutup “Investlah hanya jika anda siap kehilangan sejumlah yang anda investasikan”, sebaliknya “Jangan pernah invest kalau anda tidak siap untuk kehilangan apa yang anda investasikan”

Terimakasih Salam Kliker
Sayyid (Pemulung Dollar)


70ptc Updated at: 4:24:00 PM

11 comments:

  1. Kalau bicara masalah "invest" memang itu adalah cara mendapatkan laba tapi dua kemungkinan pasti akan terjadi kalau gak untung ya rugi. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu hal mutlak karena namanya juga bisnis , hhhee.
      masing-masing memiliki resiko

      Delete
  2. Rata-rata pemain PTC ga kapok-kapok dan penyabar.
    Beararti kita para pejuang !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kang , Kita punya prinsip sendiri hhee

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Lanjutkan Perjuanganmu Komandan, Hehe

    ReplyDelete
  5. sangat inspiratif sekali, semangat ya min

    ReplyDelete
  6. bagi info tentang forum ptc min... thanks

    ReplyDelete