Cara mengetahui Ptc Yang Akan Scam

cara mengetahui ptc scam
Banyak Klikers yang menjadi jenuh karena terus-terusan terjebak oleh ptc yang menjadi scam,
namun hal itu tentu masih bisa diminimalisir tentunya , ada cara mengetahui ptc yang akan scam itu seperti apa , sebenarnya saya telah membuat artikel mengenai Ciri-ciri Ptc Scam , namun di artikel ini saya tambahkan dan coba perjelas karena hal ini telah saya buktikan sendiri karena memang semuanya adalah hasil pengalaman sendiri.

Siapa sih yang tidak kesal apabila terkena Ptc yang menjadi scam , baik itu yang tanpa modal maupun yang pakai modal pasti sama-sama merasakan kerugian, baik itu waktu , biaya quota , sedikit tenaga , bahkan uang modal yang kita investasikan semuanya hangus.

Hal ini telah saya alami sendiri , bahkan mungkin sejak januari 2016 hingga sekarang september 2016 berarti dalam jangka waktu sekitar 8 bulan , saya sudah menginjak ranjau scam lebih dari 300 PTC , dan hampir lebih dari 50% yang scam tersebut , saya belum sempat mendapatkan pembayaran pertama saya. maka dari hari kehari saya coba perhatikan , dibulan pertama saya belum memikirkan hal ini, setiap ada situs baru saya daftar - klik iklan - scam , daftar - klik iklan - scam , terus dan terus meski beberapa diantaranya ada yang sempat menerima bayaran .nah di bulan kedua sampai bulan kelima saya melakukan pengujian.

Saya melihat masalah  - masalah yang terjadi ketika ptc itu akan scam yaitu,

- Admin hilang dari Forum
Ketika Admin pas awal launching sangat aktif di forum beberapa hari/minggu/bulan , ia menjadi jarang menampakkan dirinya di forum, bahkan pertanyaan atau keluhan dari member pun terkadang di abaikan.

- Suport ticket tidak direspon
Hampir di tiap ptc yang saya ikuti, saya selalu bertanya hal apa saja melalui Suport ticket , hal ini untuk menguji seberapa cepat admin merespon pertanyaan saya . pada umumnya suport tiket akan dijawab dalam waktu kurang dari 48 jam, namun jika lebih dari itu tidak ada jawaban , saya selalu menunggu sampai 1 minggu sejak saya mengirimkan tiket di hari ke 4 saya mulai berhenti mengklik iklan disana, dan bersiap-siap untuk berhenti . Jika lewat dalam satu minggu maka ptc tersebut saya nyatakan scam.

- Promo yang tidak wajar
Bagi kita yang senang akan diskon tentunya hal ini adalah peluang emas , karena kita bisa mengambil keuntungan lebih dengan sedikit pengurangan biaya dari yang seharusnya. tapi hal ini perlu diperhatikan terlebih dahulu karena bisa saja hal ini menjadi ranjau bagi kita. maka coba perhatikan dalam rangka apa ptc tersebut mengadakan promo ? dalam ulang tahun situs atau adminnya kah , atau ada kesuksesan yang telah ia capai kah, jika promo berkelanjutan sebaiknya anda menahan diri untuk melakukan deposit di ptc tersebut , semisal di hari pertama ia memberikan promo upgrade diskon 30 % , di hari ketiga ia memberikan promo sewa referral diskon 50%, di hari ke 5 ia mengadakan promo lagi dengan bonus deposit hingga 50% , dalam hal ini maka waspadalah waspadalah . selain itu perhatikan bentuk promo nya , jika sebuah ptc menjanjukan bonus deposit hingga 100 bahkan 200%, maka kembali lagi waspadalah waspadalah . normalnya bonus deposit hanya berkisar dari 0.5-20% saja . namun kembali lagi silahkan perhatikan seperti apa situasinya.

- Adanya perubahan-perubahan
perlu di ingat perubahan bisa saja terjadi, namun kita harus tetap waspada jikalau perubahan tersebut akhirnya menyudutkan kita sebagai member dan bisa menjadi siasat admin untuk menghilangkan jejak. semisal perubahan atau penggantian nama domain , ini bisa menjadi salah satu pertanda buruk bahwa admin ptc tersebut sedang berusaha menyembunyikan jejaknya dan beralih seolah-olah tidak pernah memiliki situs lamanya. perubahan waktu tunggu pembayaran , perubahan batasan pembayaran, Jika total member tidak mencapai ratusan ribu atau bahkan jutaan , untuk kategori di bawah 30ribu member saja perubahan perubahan tersebut perlu dipertanyakan . karena segala sesuatu pasti ada sebab akibatnya .
kita contohkan misalnya waktu pembayaran menjadi lebih lama dari sebelumnya , misal yang sebelumnya kita bisa meminta pembayaran dalam 5 hari sekali kali ini berubah menjadi 14 hari sekali. tentu saja hal ini akan menyudutkan kita dan mempersulit untuk kita mendapatkan hasil jerih payah kita . maka coba lihat saya ke halaman bukti pembayaran , berapa rata-rata mereka membayar member setiap harinya . jika dari 30ribu total member dan dalam satu hari admin mengirim pembayaran ke lebih dari 3ribu member , hal tersebut mungkin bisa menjadi wajar, berarti admin kelelahan dalam mengontrol untuk melakukan pembayaran , untuk menghindari kesalahan , maka di perpanjang lah durasinya agar antrian request pembayaran tidak terlalu menumpuk setiap harinya. namun jika kenyataannya jauh dari hal tersebut , maka waspadalah waspadalah.

- Iklan tiba-tiba berubah derastis .
mungkin ita pernah menemukan hal ini , iklan di satu situs ptc yang biasanya hanya berkisar di 15-20 iklan saja perharinya , lalu kemudian menjadi muncul iklan berlipat-lipat dari biasanya. menjadi 100 iklan perhari misalnya , jika mengalami hal ini maka segeralah cari tahu ada apa , apakah memang ada promo bagi advertiser hingga banyak orang yang memasang iklan , ataukah keadaan memang sudah kacau, maka dalam hal ini kita perlu melanjutkan untuk menuju ke forum

- Melihat situasi forum
Forum adalah salah satu cara paling efektif untuk kita mengetahui keadaan ptc yang kita ikuti. terlebih lagi di bagian , keluhan , permasalahan , dan faktor negatif lainnya yang diajukan oleh member . dan apabila admin atau pihak pendukung seperti moderator tidak lagi menyikapi hal tersebut, terlebih lagi apabila forum hilang dan tidak lagi bisa di akses, maka sudah dapat kita pastikan ptc tersebut sudah goyah dan akan segera scam.

- Pembayaran bermasalah
Ini adalah pint terakhir yang akan saya bahas disini , dan pada point ini juga termasuk cara yang simpel untuk mengetahui ptc tersebut scam atau tidak . jika di halaman bukti pembayaran sudah tidak lagi terupdate dalam lebih dari satu minggu , maka sudahlah jelas ptc tersebut scam.
tapi apabila masih terupdate , cobalah lihat ke forum di bagian payment proof atau bukti pembayaran , dari sekian banyak member pastinya akan selalu ada yang mengupload bukti pembayaran mereka , karena jika di halaman bukti pembayaran terupdate sementara tidak ada yang mengupload buktinya di forum , hal itu kemungkinan besar sudah terjadi pemalsuan , istilah yang sering kita dengarnya adalah Fake payment .

Seperti itulah kurang lebih cara mengetahui ptc yang akan scam, yang sebenarnya masih sangat banyak cara , namun saya fokuskan saja pada bagian penting yang mudah difahami saja, semoga bisa bermanfaat dan dapat mengurangi kita dari bahaya scammer ,
untuk memperluas wawasan silahkan baca artikel terkait yaitu
- Ciri-ciri Ptc Scam ,
- Cara aman menjalankan bisnis Ptc  , atau
- Tips memilih ptc

Terimakasih sudah berkunjung, untuk pertanyaan , kritik ataupun saran silahkan tinggalkan di komentar.
salam klikers,
Kerjaptc


70ptc Updated at: 9:11:00 AM

0 comments:

Post a Comment